Accidents Happen (2009)

Thursday, March 10, 2011 at 7:04 PM

Sangat menyedihkan sekali menjadi Billy Conway, harus menjadi kambing hitam atas ketidakberuntungan keluarganya, terjebak pada kecelakaan mobil yang membuat kakaknya meninggal dan abangnya cacat seumur hidup, penyebabnya sudah pasti kenakalan Billy, namun. Kesialan tidak berhenti disitu saja, pada saat remaja, keisengannyapun berbuah kematian buat orang lain.

Scene opening dibuka dengan dramatik Slow Motion Billy Conway yang tengah bermain air di pekarangan rumah mereka, sebuah kecelakaan terjadi didepan matanya, seorang kakek tetangga terbakar ketika barbequeing, berapa detik kemudian, dipersimpangan dekat rumahnya dua mobil bertabrakan. Apakah ini semua karena Billy Conway ?

Malam setelah kecelakaan the Conways pergi menghibur diri dengan tujuan membuat Billy Conway tidak trauma dengan kecelakaan yang dilihatnya, namun lagi lagi nasib malang menimpa mereka, kecelakaan terjadi dan merenggut nyawa kakaknya.

Bertahun kemudian, keisengan Billy berbuah tewasnya tetangga mereka, dan peristiwa ini menjadi puncak film ini, sebuah penuntasan akan kesialan Billy dibedah, keadaan orang tua yang telah bercerai, saudara yang egois, kehadiran teman yang membawa pengaruh buruk dan banyak hal lain yg membuat Billy masuk dalam lubang kesialan.

Anehnya, sosok Billy Conway malah tampil dewasa dan likeable, walaupun trauma yang dialaminya mengakibatkan hatinya kebas akan rasa sakit baik secara emotional maupun physical, Billy dikepung orang tua dan saudara yang tidak suka padanya, Billy berusaha tegar dan membereskan satu persatu masalah yang dihadapinya.

Good point dari film ini adalah Slow Motion yang sangat dramatis dan indah, I wonder how they made it, berapa frame per second settingan yang dibutuhkan sehingga dapat di slowmo dengan sangat detil dan indah, walaupun ada beberapa scene yang tidak penting ikut ikutan di slowmo juga.

Penampilan maksimal di tampilkan oleh Geena Davis, sepertinya sudah lama sekali tidak melihat dia dalam film, penampilan maksimal juga sudah pasti ditampilkan oleh Harrison Gilbertson yang memerankan Billy Conway. Sisanya tampil lumayan.

Bergenre black comedy, namun gue tidak menemukan line atau sesuatu yang walaupun gelap namun membuat kita tertawa, justru merasa sedih dengan segala hal yang dihadapi keluarga Conways.

Cast : Geena Davis, Harrison Gilbertson, Harry Cook, Joel Tobeck, etc

Directed By : Andrew Lancaster

My Rate : 3,4/5


Sent From my iPhone

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com