House MD Season 4

Saturday, October 31, 2009 at 9:52 PM

Dr. House is one sick bastard, entah apa jadinya kalau karakter House dibikin sopan dan santun, dan untunglah tidak ada perubahan pada karakter House di season 4 ini, masih stuck dengan karakternya yang songong tapi pintar dalam hal menganalisa suatu penyakit.

Sebenarnya gue agak missing diawal episode karena 3 dokter (Dr. Foreman , Dr. Chase dan Dr. Allison) yang biasanya meng-ekor kemanapun House pergi hilang entah kemana, sempet kecewa, wondering apakah mereka dipecat ? Atay Mutasi ?? Ke 3 dokter ini adalah drama dalam kehidupan House, ternyata baru ngeh .. Gue hanya menonton House Season 3 hanya pada episode awal saja.

Walhasil House bekerja sendiri, namun pihak Rumah Sakit (Dr. Cuddy) memaksanya untuk meng-hire kembali dokter dokter baru untuk masuk ke timnya. Dan dramapun dimulai, beberapa dokter diperlakukan semena mena, kehadiran thirteen, Amber (cuthroat bitch) menambah unsur drama semakin seru, plus ditambah dengan kasus penyakit yang terkadang unik.

Serial satu ini sungguh bikin gue membelalakan mata dan belajar banyak pada setiap kasus yang ada. Wondering apa yah pelajaran yang bisa gue petik dari sinetron Indonesia semacam Cinta Fitri ???

Di akhir season 4 ini kita dihadapkan terhadap kasus yang melibatkan Dr. House sendiri, 2 episode terakhir adalah masterpiecenya, gue dibawa memasuki alam pikiran house, serentetan scene scene rada absurd ditampilkan including striptisnya dr. Cuddy .. Asli scene ini fenomenal untuk ukuran serial TV.

House MD is definetly one of my favourite TV series and can't wait for season 5.


Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Chuck Season 1

Friday, October 30, 2009 at 8:17 AM

Udah lama banget rasanya gue gak nonton serial TV, berbekal nanya nanya sama anak forum TV kaskus, akhirnya 9 judul TV series akhirnya gue pesen. Dan salah satunya adalah Chuck ini.

Chuck adalah seorang komputer geek yang bekerja di sebuah toko Buy More, pada suatu hari accidentally menerima email dari teman kuliahnya di Stanford yang berisi file rahasia pemerintah US dan anehnya semua file itu terdownload diotaknya. Jadilah setiap episode diwarnai satu kasus baru dan harus ditangani oleh Chuck dan dua orang agent yang melindunginya.

Paduan comedy dan aksi, chuck hadir dengan tampilan nerd sedangkan Sarah the Agent tampi seksi dan garang. Dari segi komedi sebenarnya tidak tampil terlalu lucu, pun dari segi action juga tidak terlalu tampil heboh, serba nanggung disegala sisi, cuman gue lumayan enjoy dengan drama romantis antara Chuck dan Sarah yang selalu dibuat naik turun, well at least kehadiran Rachel Bilson (The O.C) menambah suasana panas, I fall for her since the OC.

Kesimpulan, walau serial satu ini lumayan menghibur, tapi kurang membuat gue 'addict'. Well season 2 nya akan gue skip untuk sementara waktu.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Ghost Town

Monday, October 12, 2009 at 12:22 AM

Gara gara mati suri tujuh menit, seorang dokter gigi mempunyai kemampuan melihat orang mati, they walk arround like normal people. Plot kemampuan melihat orang mati sepertinya sudah banyak diterapkan dibanyak film, tapi yang satu ini dibalut komedi. Walaupun lucu tidak terlalu heboh, at least yah lumayan menghibur.

Begini ceritanya, Bertram Pincuss yang diperankan oleh Ricky Gervais aktor komedi asal England berperan sebagai dokter gigi mengalamai mati suri selama tujuh menit dan ketika bangun mendapati dirinya dapat melihat hantu orang yang telah mati dan semua hantu tersebut meminta tolong kepadanya untuk dapat menyelesaikan unfinised bussines mereka didunia dan berharap bisa menuju alam lain dengan tenang. Fokus pertolongan diutamakan kepada Frank (Greg Kinnear) yang berusama menyelesaikan 'unfinish bussiness' dengan isterinya Tea Leony.

Di beberapa scene emang ada yang lucu dan ngeselin, macam sikap Arrogant sidokter, ditambah percakapan sang dokter yang sangat Rasis menyangkut chinese thing dan Hinduism.

Selebihnya film ini ditutup dengan ending yang natural tanpa harus happy ending. I like it.


Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Sepi (Malaysia)

Saturday, October 10, 2009 at 4:31 AM

Kabir Bathia sepertinya sutradara paling Pop (bukan top) dari Malaysia, setelah 2 film Cinta yang ada dua versi Malaysia dan Indonesia hadir, sekarang hadir kembali dengan 'Sepi' yang sama sekali tidak jelek namun juga tidak terlalu extraordinary but I enjoy it.

Sepertinya mencontek sedikit plot Babel dimana difilm ini dibagi 3 segment dimana ketiganya terhubung oleh satu hal, beda dengan Babel yang menurut gue agak dipaksakan, kalo di sepi ini hal yang menghubungkan ketiga segment cerita masih masuk akal dan berjalan mulus.

Segmen pertama adalah one of my favourite actor Afdlin Shauki (Sumo lah) seorang koki yang kelebihan berat badan selalu mencari his soulmate namun selalu gagal tapi dicintai oleh seorang wanita gelo tapi dia sendiri merasa tidak mencintai wanita itu, segment ke dua adalah sepasang suami isteri yang tengah mengendarai mobil tiba tiba menabrak seseorang, segment ketika adalah sekelompok mahasiswa UKM seni drama, mengadakan pemntasan dengan ide cerita berasal dari seorang penulis yang juga mahasiswi.
A little twist dihadirkan pada 80 persen film berjalan dan klimaksnya ada pada 90 persen film sisanya adalah sesuatu yang tidak penting dan tak perlu diceritakan lagi.

Kesimpulan yang didapat dari menonton film ini adalah Malaysia memang tidak mampu membuat sesuatu yang indah tanpa kehadiran budaya dan seni Indonesia, terbukti dengan hadirnya lagu indonesia menjadi soundtrack, antara lain Lagu Yuni Shara, Rossa dan tembang perawannya Gita Gutawa, dan lagu lagu ini ditempatkan di scene scene penting. Bravo Indonesia.

Hal yang kurang adalah, kalau sepi diartikan dengan ketidakhadiran pasangan hidup, sepertinya kurang masuk, karena tokh kesepian itu kurang tergambar disini.

Selanjutnya, apakah film ini akan kembali di remake oleh Indoliwood ???
Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

La Vie en Rose

at 2:11 AM

DVD bajakannya udah lama numpuk di lemari, selalu ketunda tunda karena perkiraan awal film biografi dan setengah musical is not my cup of tea. Dan setelah menonton film ini gue merasa sangat menyesal telah menunda nunda menonton film ini, kolaborasi cerita, lagu dan actor performance menjadikan film ini bener bener hebat, salute buat Marion Cottilard ... She is a great actor and deserved oscar for this movie.

La Vie en Rose adalah perjalanan hidup Edith Piaf, seorang penyanyi Perancis, dari masih balita dan diabaikan sang ibu karena bekerja sebagai pengamen jalanan kemudian dibawa oleh sang ayah dan tinggal di rumah sang nenek yang merupakan rumah prostitusi, kemudian tinggal di rombongan sirkus sampe dewasa menjadi pengamen Jalanan di ditemukan oleh musisi senior dan mengorbitkannya. Emang hidup yang susah, namun Tuhan memberkatinya dengan suara yang bagus.

Well, mari kita bahas aktingnya Marion Cottilard, Make up artis sepertinya kerja extra keras menghasilkan edith piaf pada usia 40 tahun, those wrinkle seems real, ditambah kemampuan Marion Cottilard sendiri juga tak kalah garangnya ketika menghadirkan edith versi tua, kalo dari segi nyanyi gue agak susah ngebedain yang mana suara asli Edith piaf atau Marion Cottilard .. Guess dengan ketidaktahuan gue itu bisa dibilang kualitas suara Marion berarti emang bagus.
One of my favourite scene adalah ketika Marcell meninggal karena kecelakaan ... Emosinya dapat aja, plus a moment when she passes away ... Bener bener sepi dan menyentuh.

Sekali lagi gue bilang : if you think film ini terlalu berat dan boring ... Give a second thought and enjoy it.
Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Body Heat

Friday, October 9, 2009 at 11:25 PM

This is one of Milf's best movie ever, tadinya film ini agak gue sepelekan karena sepintas lalu kayaknya kayak film film kelas B apalagi produksi tahun 1980-an kayaknya dah bikin hopeless aja, so I put my expectation as low as I can be.

Seorang pengacara muda (William Hurt) gandrung banget mencari wanita untuk dikencani, dan pada satu kesempatan berkenalan dengan seorang wanita dewasa yang telah bersuami (Kathleen Turner). Scene-scene hot penuh dengan chemistry pun mulai mendominasi. Namun affair itu berujung pada rencana membunuh Suami sang pacar dengan harapan dapat menyatukan cinta mereka plus dapat harta warisan, maka disusunlah rencana dan aksipun dilakukan.

Well bravo dengan chemistry yang terjalin dengan pasangan ini, I can feel the 'heat' then .. Kwkwkwk. Moral storynya adalah Sepintar pintarnya elo bisa jadi kalo berhadapan dengan cinta lu bisa jadi orang paling bodoh di dunia.. And one thing for sure .. Don't trust MILF ...
Quote from the movie : "what else do u like, Lazy ? Ugly ? Horny ? I got em all"

U guys should what the movie.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

2001 : A Space Odessey

Monday, October 5, 2009 at 3:31 AM

Kalau banyak yang bilang film ini menjadi acuan dan tonggak sejarah film bergenre outer Space, maka gue akan mengangguk setuju, kalau ada yang bilang film ini adalah salah satu masterpiece Stanley Kubrick maka gue ikutan ngangguk setuju lagi, Kalau ada yang bilang music scorenya yang penuh dengan orkestrasi, lagi lagi gue akan mengangguk pelan. Tapi kalo ada yang nanya, did u enjoy ??? I said .. 'NO, I AM NOTTTTTT.....' ..... *sigh.

Ok beberapa malam sebelumnya gue nonton Full Metal Jacket dari Stanley Kubrick juga, gue terkesima dengan plotnya, dengan musicnya dan endingnya yang tragis, maka ketika menonton film ini ... Ekpektasipun ditaro setinggi tingginya ... I'm boring to the maxx, walhasil durasinya yang hampir 2,5 jam ini gue bagi bagi sampelah film ini ditonton 3 malam berturut turut.

Mari kita bahas dikit aja.. Over durasi sudah pasti, jalan ceritanya masih membingungkan buat gue, will someone care to explain apakah batu kotak panjang itu ??? Dia selalu ada di beberapa segment ??? Alien ??? Siapa yang menginvasi sistem Hal ??? Sampe dia tega berbuat jahat. Aliens again ???

Dan sampe detik ini gue belum tahu apa inti dari cerita film ini .... :( :(

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com